Kamis

Mario Teguh Super Club

Dear Sahabat-Sahabat yang berbahagia,

Di pagi yang diselimuti oleh udara sejuk ini, saya mendoakan semoga Sahabat semua merasakan kesejukan dan keceriaan suasana yang melingkupi disekitar kita sebagai permulaan untuk menggapai hari yang lebih baik dari kemarin.

Pada suatu kesempatan Pak Mario menyampaikan :

Our today is the result of our yesterday
If we don't change,
our tomorrow will be like today
(Mario Teguh, January 2008)

Bila kita terus memperlakukan hari ini sama seperti kemarin, maka suatu saat kita akan dikagetkan ketika menyadari ternyata tahun yang akan kita jalani ini ternyata sama (tanpa banyak perubahan yang dihasilkan) seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun bila kita selalu memegang keyakinan untuk selalu memperbaiki hari ini lebih baik daripada hari kemarin, maka suatu saat kita akan dikejutkan ternyata kita telah melesat jauh dari keadaan awal kita atau teman-teman yang sepadan dengan kita sebelumnya.

Sepertinya pointers ini mempunyai korelasi terhadap undangan baik Pak Mario kepada kita untuk dapat berjalan dengan kecepatan berlari.

Pak Mario juga menambahkan :

The most dangerous is not your change,
but it's your competitor's change
(Mario Teguh, January 2008)

Bila kita tidak berubah dan orang lain juga tidak berubah, maka keadaan kita masih akan sama dengan saat ini. Namun, permasalahan akan mulai timbul bila orang lain telah berubah untuk lebih baik dan kita tetap menolak untuk berubah.

Karena hal yang paling diwaspadai oleh orang yang tidak mau berubah adalah perubahan pada orang lain (terutama kompetitor).

Bila kita menolak untuk berubah, maka sebenarnya kita sedang menjauhkan diri dari kemampuan untuk menghasilkan hal-hal yang lebih hebat.

Sehingga dapat dipetik makna, yang akan menentukan orang berkualitas dengan yang tidak adalah dari cara orang tersebut memperlakukan hari ini (bahkan jam, menit, dan detik ini) dalam mengasah perubahan pada dirinya sendiri.

Demikian sedikit tulisan kecil yang ingin saya bagikan, semoga dapat menambah keindahan nuansa hari ini.

Salam Super Selalu....

Tidak ada komentar: